KTI PATTINGALLOANG GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN TAHUN 2020

Karang Taruna Indonesia (KTI) Pattingalloang mengadakan latihan dasar kepemimpinan  bagi  kader, bertempatan di Aula Kantor Desa Bontokassi Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar yang dihadiri oleh PJ. Kepala Desa Bontokassi, Babinsa Desa, Dewan Pembina KTIP,  Ketua KTI dari beberapa desa sebagai undangan dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat (Minggu, 6 Desember 2020)

LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) merupakan wadah bagi Kader untuk belajar meningkatkan karakter kepemimpinan. Dalam pelaksanaan LDK periode ini  mengusung tema Menciptakan generasi muda desa Bontokassi yang berjiwa sosial dan berkepemipinan" Sebagai calon pemimpin masa depan yang ingin membentuk karakter kepemimpinan dapat memperkuat solidaritas antar anggota  yang berorientasi pengembangan peran pemuda di desa. Ucap Syahrir (Ketua KTI Pattingalloang)


Sinergitas pemerintah desa dan lembaga yg ada didesa merupakan hal yg penting dalam menunjang dan mensukseskan setiap kegiatan, baik itu pembangunan fisik infrastuktur desa  maupun dalam pembangunan manusianya. Sehingga  KTI Pattingalloang ini merupakan wadah yg tepat dalam menyalurkan ide dan gagasannya.  ungkap Pj. Kepala Desa Bontokassi (Muhammad Tabrin, SE)

Semoga dengan dilaksanakannya LDK ini KTI Pattingalloang dapat menciptakan generasi muda yg mampu mengharumkan nama baik Desa dengan kreatifitasnya.  Pemuda mempunya peran sebagai Agent Of Change dan Agen Controlling dalam pembangunan Desa, karena pemuda pemiliki idealisme tinggi dan tidak banyak memiliki kepentingan terselubung dalam  melakukan aktivitasnya. Ucap Awaluddin Dg.Laja (Pemateri).

Program LDK ini diharapkan menumbuhkan kesadaran dan kemandirian pemuda terkait berbagai hal, tidak bisa dipungkiri masih banyak pemuda yang selalu bergantung pada orang tuanya mulai dari hal terkecil hingga hal-hal yang sebetulnya bisa dipersiapkan sendiri. Lama-kelamaan ketergantungan ini akan menjadi penyakit yang sulit untuk dihilangkan. Sedangkan bagi pemuda kalangan menengah kemandirian adalah sesuatu hal yang perlu di perjuangan, salah sarana yang tepat adalah aktif di organisasi (KTIP).

Penulis : Daeng Laja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARANG TARUNA INDONESIA (KTI) PATTINGALLOANG DESA BONTOKASSI GELAR BAKTI SOSIAL

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI KEMBALI SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP KELIMA BAGI WARGA YG TERKENA DAMPAK COVID-19

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI DAN PUSKESMAS DESA BONTOKASSI LAKSANAKAN VAKSINASI MASSAL