KARANG TARUNA INDONESIA (KTI) PATTINGALLOANG DESA BONTOKASSI GELAR BAKTI SOSIAL

Membangun desa tidak hanya tanggung jawab dan peran tunggal pemerintah desa. Keselarasan membangun desa harus diikuti dengan kesadaran setiap elemen untuk mewujudkan desa yang maju dan sejahtera.

Elemen yang dimaksud adalah peran kepala desa, perangkat desa, lembaga desa, masyarakat dan pemuda.

Peran pemuda dalam memajukan desa juga dilakukan oleh Karang Taruna Indonesia (KTI) Pattingalloang Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial yg dihadiri oleh Anggota KTI Pattingalloang, Babinsa, Aparat Desa dan Masyarakat. Sabtu - Minggu (26-27 Desember 2020)

Bencana Nasional non Alam Pandemik Covid 19 atau Corona di Indonesia belum ada tanda-tanda akan menghilang, bahkan tanda-tandanya terus naik dan mungkin akan menuju ke puncaknya.Dengan keadaan terus begini, pasti di masyarakat akan segera berdampak dan bahkan dampaknya akan lebih parah, khususnya di bidang perekonomian warga masyarakat Indonesia, Dengan alasan itu maka Karang taruna indonesia (KTI) Pattingalloang Desa Bontokadsi melakukan kegiatan bakti sosial dengan melakukan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan Masyarakat.

Muh. Syahri, Ketua Karangtaruna Indonesia (KTI) Pattingalloang Desa Bontokassi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah gagasan dari para pemuda Desa Bontokassi dengan rasa keprihatinannya terhadap  lingkungan. Untuk sasaran saat ini adalah dengan pembersihan lingkungan warga apalagi dengan Bencana Nasional non Alam Pademi Covid 19 ini dan akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan.

Awaluddin SE (Sekdes Bontokassi) mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Indonesia (KTI) Pattingalloang dengan melaksanakan Bakti Sosial seperti ini, apalagi dalam keadaan seperti ini yang dibutuhkan adalah rasa kepedulian sesama dan juga sebagai warga masyarakat yang baik harus mengikuti apa yang sudah diajurkan Pemerintah untuk bersama-sama melawan Corona. “Kami memberikan himbauan terhadap masyarakat khususnya untuk bisa bersabar dalam menghadapi pademi Covid 19 ini, dengan menaati peraturan yang ada saya yakin pademi Covid 19 segera usai,dan perputaran roda perekonomian juga akan segera pulih” ungkapnya.


Penulis : Daeng Laja'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI KEMBALI SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP KELIMA BAGI WARGA YG TERKENA DAMPAK COVID-19

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI DAN PUSKESMAS DESA BONTOKASSI LAKSANAKAN VAKSINASI MASSAL