GELAR REBUK STUNTING, PEMERINTAH DESA BONTOKASSI OPTIMIS ANGKA STUNTING TURUN

Pemerintah Desa Bontokassi Laksanakan Kegiatan Rebuk Stunting (Sinergitas pencegahan dan penangan Stunting) Tingkat Desa Bontokassi. Rabu (13/9/2023).
Rebuk Stunting ini dihari oleh Kepala Desa Bontokassi, Camat Galesong Selatan, Kepala puskesmas Desa Bontokassi, Danramil Galesong, Binmas Desa Bontokassi, Babinsa Desa Bontokassi Ketua Persagu dan Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan & Kesejahteraan Keluarga Ketua Tp.PKK Bontokassi, Tokoh Masyarakat dan Kader Kesehatan dan Kader Posyandu Desa Bontokassi.  

Mengusung tema " Sinergitas Pencegahan dan Penanganan Stunting" kegiatan tersebut dirangkai dengan penandatanganan komitmen percepatan dan penurunan jumlah balita stunting.

Menurut Kepala Desa Bontokassi (Muhammad Aksin Suarso SS) menyampaikan "melalui Rembuk Stunting 2023, kasus stunting atau tengkes di wilayah Desa Bontokassi turun dan pada 2024 tercapai nol (zero).

"Dari kegiatan ini dapat dilakukan pemetaan dan analisis situasi untuk mencapai tujuan percepatan dan penurunan stunting yang ditargetkan di tahun 2024 nol (zero) kasus stunting"

Pelaksanaan Rembuk Stunting Hal itu sejalan dengan gerakan nasional percepatan perbaikan gizi yang mengamanatkan pembentukan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif. Ucap Bapak Marwan, SE. M.Si
(Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan & Kesejahteraan Keluarga)

"Tentunya ini menjadi kewaspadaan bagi kita semua. Jangan sampai di akhir 2023 nanti, ada peningkatan angka pravelensi stunting di Desa Bontokassi" katanya.
Dalam Rembuk Stunting Desa, materi yang dibicarakan adalah sebagai berikut:
• Penyampaian laporan konvergensi pencegahan stunting di desa oleh KPM (Kader Pembangunan Manusia);
• Diskusi terarah / Focus group discussion (FGD) terkait dengan rancangan usulan konvergensi stunting Desa.
• Pembahasan dan penyepakatan usulan kegiatan prioritas berdasarkan persentase laporan hasil konvergensi pencegahan stunting di Desa; dan
• Penetapatan prioritas usulan program/kegiatan berdasarkan persentase laporan hasil konvergensi pencegahan stunting di Desa.

(Penulis Daeng Laja')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARANG TARUNA INDONESIA (KTI) PATTINGALLOANG DESA BONTOKASSI GELAR BAKTI SOSIAL

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI KEMBALI SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP KELIMA BAGI WARGA YG TERKENA DAMPAK COVID-19

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI DAN PUSKESMAS DESA BONTOKASSI LAKSANAKAN VAKSINASI MASSAL