PEMDES BONTOKASSI GELAR MUSREMBANG DESA T.A 2021

Pemerintah Desa Bintokassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar gelar Musrenbang Desa untuk tahun anggaran 2021.
Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Desa Bontokassi di hadiri oleh , Camat Galesong Selatan, PJ.Kades Bontokassi , Babinkantibmas, Babinsa, Perangkat Desa Bontokassi, Ketua dan Anggota BPD Bonyokassi, Kepala Dusun, LPM, KTIP, Tim Penyusun RKP Desa, kader Desa serta tokoh masyarakat, Pemuda dan Agama. Kamis (22/10/2020).
Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun, Musyawarah Desa yg Kemudian di Rekap oleh Tim Penyusun yd dibentuk pada Musyawarah Desa yg dilaksanakan sebelumnya.

Drs. H. Hamzah M.AP (Camat Galesong Selatan) mengatakan, melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

Muhammad Tabrin, SE ( Pj. Kepala Desa Bontokassi) mengucapkan, terima kasih buat waktu Bapak atau Ibu sudah berkenan hadir di sini, dan tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan karena kita semua disini masih dihadapkan dengan
Pandemi Covid-19. Dan semoga melalui kegiatan Musrenbang Desa ini, bisa mendorong sebagai mana adanya. 

Syamsuddin (Ketua BPD Desa Bontokassi) Menyatakan Partisipasi Masyarakat Desa sangat penting dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Desa, Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap tiap dusun yang ada di desa dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat desa yg selanjutnya Usulan yg tdk d biayai di Desa akan menjadi Usulan di tingkat Kecamatan pada Musrembang tingkat Kecamatan nanntinya.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak desa sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2021.

Penulis : Daeng Laja'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARANG TARUNA INDONESIA (KTI) PATTINGALLOANG DESA BONTOKASSI GELAR BAKTI SOSIAL

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI KEMBALI SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP KELIMA BAGI WARGA YG TERKENA DAMPAK COVID-19

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI DAN PUSKESMAS DESA BONTOKASSI LAKSANAKAN VAKSINASI MASSAL