GERAKAN DESA KEMBALI BERSEKOLAH

Pemerintah Kabupaten Takalar, UNICEF dan YPMT kembali melakukan terobosan dengan melaksanakan Workshop Pemanfaatan Media Sosial sebagai Langkah percepatan penanganan Anak Putus Sekolah. 
 
Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Colonial Makassar, yang dihadiri oleh Unsur Perwakilan Desa, DSPMD Kab. Takalar, BAPELITBANGDA Kab. Takalar dan Tim PATS (Jum'at - Minggu / 9 -11 Oktober 2020).
Menurut penuturan Direktur YPMT (Husain Mabe) " Pemanfaatan media sosial merupakan salah satu cara yg efektif untuk mensosialisasikan dan mendorong Gerakan Kembali Bersekolah". Ia berharap Kabupaten Takalar Khususnya Desa dapat Menjadi Ujung tombak dalam Gerakan ini.
 
Hal ini sejalan dengan salah satu program Bupati Takalar dalam meningkatkan IPM (indeks pembangunan Manusia) Kabupaten takalar yg saat ini memprihatinkan yakni tingkat usia sekolah rata-rata hanya sampai kelas 1 SMP.  
 
Munir (peserta Workoshop) asal Desa pa'rasangang Beru Mengucapkan Banyak Termakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, begitu juga harapannya bahwapenuntasan anak putus sekolah dikabupaten takalar dapat tercapai.
 
penulis : Daeng Laja'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARANG TARUNA INDONESIA (KTI) PATTINGALLOANG DESA BONTOKASSI GELAR BAKTI SOSIAL

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI KEMBALI SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP KELIMA BAGI WARGA YG TERKENA DAMPAK COVID-19

PEMERINTAH DESA BONTOKASSI DAN PUSKESMAS DESA BONTOKASSI LAKSANAKAN VAKSINASI MASSAL